Kangen Masakan Ibu, Juan Rahman Jadi Hobi Memasak

Rabu, 24 Februari 2016 - 15:30 WIB
Kangen Masakan Ibu, Juan Rahman Jadi Hobi Memasak
Kangen Masakan Ibu, Juan Rahman Jadi Hobi Memasak
A A A
JAKARTA - Selain bernyanyi, penyanyi dangdut Juan Rahman ternyata juga gemar berlama-lama di dapur untuk mengolah bahan makanan menjadi sajian istimewa. Juan mengaku, ketika memasak, dia langsung memposting foto masakannya di media ssial yang membuat teman-temannya langsung mampir ke rumahnya untuk mencicipi makanan tersebut.

“Aku seneng banget masak. Kayak ngerasa gimana sih, kayak aku seneng nyanyi. Aku kalau masak nggak bisa sedikit. Jadi saat aku masak, aku posting di Path, temen-temenku pasti datang,” ungkap Juan kepada Sindonews saat ditemui di kediamannya di bilangan Sudirman, Jakarta.

Menurut Juan, teman-temannya pun doyan masakan buatannya. Bahkan, mereka rela menempuh jarak jauh hanya untuk bisa mencicipi masakannya. “Orang udah tahu rasanya gimana. Jadi yang dari Bekasi, Jatibening, dari Cirendeu bela-belain datang ke sini. Aku kalau ngundang temen gitu doang, tinggal posting makanan aja. Pasti ada aja yang datang, pasti abis,” papar dia.

Hobi memasak Juan ini ternyata berawal sejak dia mulai meniti karir di ibu kota pada 2007. Diawali dengan rasa rindu terhadap makanan rumah yang dimasak oleh ibunya, Juan kemudian mencoba untuk membuatnya sendiri meski tidak langsung berhasil.

“Sejak aku mandiri di Jakarta, berawal aku kangen masakan rumah. Aku tanya mama gimana cara masak ini itu. Aku coba, berantakan banget awalnya, tapi aku makan. Orang kan kalau udah berantakan, nggak ada rasanya gitu kan dibuang, kalau aku tetap aku makan, jadi aku tahu ternyata ini kurang, ini kelebihan,” tutur mantan finalis KDI 4 itu.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6127 seconds (0.1#10.140)